oleh

Tiga Tahun Berturut-Turut, Gala Desa di Muna Terbilang Sukses

PENASULTRA COM, MUNA – Setelah sukses menggelar Gala Desa di Kecamatan Watoputeh pada 2017 dan di Kecamatan Kontunaga 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna kembali menorehkan kesuksesan serupa pada Gala Desa 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Lohia.

Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Muna, Much. Kamsil Syahrani mengatakan dari 25 kabupaten kota yang melaksanakan Gala Desa tahun ini, Muna kembali menjadi salah satu kabupaten yang dipercaya Kemenpora RI.

“Kepercayaan itu adalah satu kebanggaan buat Kabupaten Muna yang nahkodai LM Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu,” kata Kamsil diacara penutupan Gala Desa Kecamatan Lohia yang digelar di Balai Pertemuan Desa Waara, Kamis 28 November 2019.

Baca Juga:  Dispora Mubar Rancang Event Gala Desa di Mubar

Lanjut dia, sejak dibuka pada Senin 28 Oktober 2019 lalu hingga ditutup secara resmi Kamis 28 November 2019, antusias dan partisipasi masyarakat sembilan desa di Kecamatan Lohia sangat luar biasa.

“Alhmadulillah, sejak dibuka sampe ditutup proses Gala Desa berlangsung lancar, tertib dan aman. Saat pembukaan juga bisa kita lihat antusias masyarakat Lohia begitu sangat luar biasa, ribuan masyarakat hadir,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Lohia LM Hajar Sosi mengatakan, Gala Desa yang dilaksanakan selama sebulan penuh, antusias masyarakat dalam menyambut serta mengikuti event Gala Desa begitu luar biasa.

Baca Juga:  Muna Kembali Gelar Gala Desa di Kecamatan Lohia

Dikatakannya, dari semua tingakatan lomba yang diadakan bisa menjadi semangat dan spirit bagi generasi muda yang ada di Kecamatan Lohia.

“Semoga kedepan di Kecamatan Lohia ini akan lahir bibit atlet berprestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi maupu ke tingkat nasional. Kegiatan Gala Desa untuk menjalin silaturahmi dan kekerabatan masyarakat Lohia bisa semakin kuat,” pungkas Hajar. (b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED