Kejuaraan Futsal Usia Dini Tingkat Konawe Utara Mulai Digelar

Pena Olahraga155 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Konawe Utara (Konut), M Halik membuka kejuaraan futsal usia dini dan kejuaraan atletik tingkat Kabupaten Konut, Jumat, 30 September 2022.

Dalam sambutannya, M Halik kegiatan futsal usia dini kata dia, bertujuan sebagai sarana penyaluran minat, dan bakat anak usia dini dalam mengasah keterampilan bermain bola.

“Sehingga kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi pada kegiatan event futsal baik bersifat lokal, nasional, maupun regional,” kata M Halik.

Adapun kejuaraan atletik sambung dia, bertujuan untuk menyeleksi atlet-atlet dalam menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) yang akan digelar pada akhir bulan November tahun 2022 di Kota Baubau.

“Sasaran kegiatan kejuaraan futsal usia dini dan kejuaraan atletik tingkat Konut tahun 2022 yaitu mengarah kepada anak usia sekolah dasar, serta generasi muda Kabupaten Konut,”terangnya.

Kejuaraan ini, lanjut dia, diikuti oleh 20 club yang terdiri dari perwakilan sekolah dasar, dan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di wilayah Konut.

“Selanjutnya untuk kejuaraan atletik diikuti sebanyak 80 orang peserta dengan nmor atletik yang dilombakan adalah lari 100 meter putri,” jelasnya.

Sementara itu Asisten III, La Ondjo dalam sambutannya mengatakan pembukaan futsal usia dini tahun 2022 tingkat Kabupaten Konut ini merupakan kegiatan ajang pencarian minat bakat dan mengasah kemampuan keterampilan anak-anak.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, dan saya berterima kasih dalam hal ini Kepala Dispora, di momentum inilah minat dan bakat dapat tersalurkan dengan baik,” cetusnya.

Saya berharap kegiatan pertandingan ini bisa lebih membina disiplin dalam berlatih, tunjukkan bakat dan kempuan terbaik yang dimilikinya, karena dengan berolahraga menjadi tubuh sehat dan kuat jasmani,” tutupnya.

Penulis: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *