oleh

Tingkatkan Kualitas SDM, Kemenperin Latih Tenaga Kerja Lokal PT VDNI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI beri pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) industri logam berbasis nickel dan turunannya kepada para pekerja lokal yang bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI).

Kasubdit Industri Logam Bukan Besi Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Bimo Pratomo mengatakan, materi yang diberikan kepada peserta pelatihan tersebut yakni proses pembuatan nickel fikeren.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pelajaran terkait manajemen kepemimpinan kepada supervisor PT VDNI.

Baca Juga:  Menambang Gunakan Bom, Akses Jalan Tambang PT DIL Diblokir Warga Konsel

“Jadi materi yang diberikan adalah terkait teknis dan non teknis. Teknisnya adalah tentang proses produksi peleburan nickel dan non teknisnya terkait manajemen dan kepemimpinan karena mereka adalah para pengawas,” kata Bimo saat ditemui di Kendari, Senin 25 Maret 2019.

Dintempat yang sama, HRD Manager PT VDNI, Aris Nirwana mengungkapkan, pelatihan ini merupakan wujud nyata dari pemerintah dalam mendorong dan memberi dukungan kepada PT VDNI.

Baca Juga:  Akan Beroperasi di Konkep, PT GKP Janji Perhatikan Kaidah Lingkungan

Sehingga, kata Aris, perusahaan tambang yang belum lama di dirikan di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe ini dapat terus meningkatkan kualitas SDM tenaga kerja lokal.

“Ini merupakan dukungan penuh untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja lokal, yang mana Kementerian akan melatih para pengawas kita yang ada di smelter untuk lebih memahami proses produksi,” tuturnya.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED