oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Run Digelar Pekan Ini di Buteng

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) pekan ini akan menggelar menggelar KPU Run (lari).

Komisioner KPUD Buteng Kordinator Devisi Sosialisasi Pendidikan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), La Ode Hasrullah mengatakan kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada 7 April 2019 mendatang.

“KPU Run ini merupakan program nasional yang akan diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia termasuk KPUD Buteng. Rencanannya akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Tangkalawa Kecamatan Lakudo” kata Hasrullah, Selasa 2 April 2019.

Baca Juga:  Diduga Gunakan Fasilitas Negara, LKBHMI Minta Bawaslu Proses Jokowi

Kegiatan itu juga, tambah Hasrullah, dibuka untuk umum dengan melibatkan seluruh stakholder dari tingkat daerah sampai kelurahan dan desa.

“Kami targetkan sekitar 2000 massa yang akan mengikuti kegiatan tersebut termasuk peserta Pemilu 2019,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya menyiapkan kupon hadiah seperti kulkas, TV, Reskuker, serta hadiah doorprice lainnya bagi peserta KPU RUN.

“Pagi jalan santai dan jumba. Menjelang siang pagelaran seni, dan sore menjelang malam konser musik, yang akan menampilkan performance DJ Adhi Mboonas serta dimeriahkan oleh salah satu artis ibu kota, Indri KDI,” ulasnya.

Baca Juga:  37 TPS di Sultra Berpotensi PSU

Hasrullah menjelaskan, salah satu target dari kegiatan KPU Run untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu serentak 2019.

“KPU Run ini sebagai bentuk sosialisasi Pemilu serentak 2019, lebih kepada himbauan jangan golput kepada masyarakat,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED