oleh

Tingkatkan Pengawasan, Bawaslu Kendari Akan Bentuk Pengawas TPS

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari akan membentuk tim pengawas di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Rencana ini, paling lambat di awal Maret nanti semua telah terbentuk.

Sahinuddin, Ketua Bawaslu Kota Kendari mengatakan, pembentukan pengawas TPS dilakukan agar pihaknya dapat memfokuskan pengawasan sampai di tingkat Rukun Tetangga (RT). Sebab menurutnya, pengawas TPS memiliki pendekatan ke RT.

Baca Juga:  KIPP Harap Bawaslu Buteng Intens Pantau Aktivitas Medsos

“Karena boleh jadi memang, sasaran-sasaran atau target money politik itu ada di RT, karena basis paling dasar,” kata Sahinuddin, Kamis 24 Februari 2019.

Untuk itu, pihaknya berharap, pengawas TPS yang nantinya ditugaskan mampu memantau dan mengawasi secara dekat pergerakan-pergerakan yang terjadi di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga:  KPUD Mubar Sasar Pemilih Perempuan di Desa Tanjung Pinang

Selain itu, Sahinuddin juga mengharapkan adanya kerja sama semua pihak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya Pemilu 2019.

“Harapan kami yang terbesar adalah peran semua pihak untuk melaporkan kepada kami sekiranya di lingkungannya terjadi kegiatan-kegiatan yang berbau money politik,” harapnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED