oleh

Toko Onderdil Mobil di Muna Disatroni Maling, Uang Rp60 Juta Raib

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Toko Karunia Motor, penjual onderdil mobil yang berada di jalan Ir Juanda Kelurahan Fookuni, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) disatroni maling. Uang sebesar Rp 60 juta raib pada insiden itu.

Pito, salah satu karyawan Karunia Motor menduga maling masuk melalui pintu belakang yang berada di lantai dua Rumah Toko (Ruko). Selain menggasak uang, maling juga membawa kabur CCTV beserta resivernya.

“Saya kira pintu itu (tempat maling masuk) sudah dikunci. Saya juga tidak cek karena kemarin itu sudah gelap. Katanya Bosku uang yang hilang sebanyak Rp60 juta. Diambil dilaci meja yang berada dilantai satu,” kata lelaki 22 tahun itu saat ditemui di pelataran Toko Karunia Motor, Selasa 26 Maret 2019.

Baca Juga:  Perusak Pos Penjagaan Rupri Bupati Muna Ditangkap

Ditempat yang sama, Andre anak pemilik toko mengaku, Senin 25 Maret 2019 sekitar pukul 17.00 Wita, meninggalkan Ruko milik orang tuanya.

Sambung Andre, seperti biasa ia bermalam di toko yang berjualan alat automotif itu. Namun saat kejadian yang diperkirakannya malam hari, ia menginap di Ruko milik orang tuanya yang berada di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Wamponiki.

Baca Juga:  Janda Muda Ini Diringkus Gegara Curi Emas di Pasar Kolaka

“Biasanya saya bermalam, tapi saat kejadian saya pulang di Tokoku yang satu,” terangnya.

Pantauan awak Penasultra.com, sekitar pukul 08.00 Wita, Kapolsek Katobu Iptu Hamka bersama jajarannya sudah berada di TKP. Tak menunggu lama, olah TKP pun dilakukan.

Saat dikonfirmasi ihwal yang terjadi, Hamka belum bisa memberikan keterangan. Pasalnya, pihaknya masih tengah lakukan olah TKP dan penyelidikan.

“Kita belum bisa beri keterangan, sementara masih olah TKP,” jelasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED