oleh

Tragis, Ayah dan Anak di Konawe Tewas Disambar Petir

-Pena Hukum-415 views

PENASULTRA.COM, KONAWE – Tragis, dua warga Kelurahan Mata Iwoi, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe tewas akibat disambar petir saat berteduh di pondok sawah, Jumat, 1 Oktober 2021 sore sekitar pukul 16.00.

Kedua warga tersebut diketahui merupakan Ayah dan Anak. MA (59), adalah ayah dari By (30).

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso mengatakan peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban hendak mengangkut gabah hasil panen dengan menggunakan traktor miliknya. Tidak lama kemudian, turun hujan disertai petir.

Melihat kondisi tersebut, kedua korban tersebut langsung beristirahat di pondok sawah sembari menunggu hujan reda.

“Saat mereka beristirahat di rumah sawah, tiba-tiba petir menyambar kedua korban dan mengakibatkan meninggal dunia”, jelas Wasis Santoso.

Peristiwa yang menimpah kedua korban tersebut selanjutnya diketahui oleh salah seorang saksi yang masuk ke dalam area persawahan. Saat itu juga saksi menemukan kedua korban sudah dalam posisi tergeletak dan tidak bernyawa.

“Berselang 1 jam kemudian, saksi nama Samsudin masuk ke dalam area persawahan (TKP), setelah tiba di lokasi tersebut menemukan kedua korban sudah dalam posisi tergeletak di tanah rumah sawah atau gubuk dengan kondisi tubuh lebam di bagian kepala dan paha sebelah kanan,” bebernya.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke rumahnya. Pihak keluarga dan pemerintah setempat menolak untuk dilakukan autopsi pada jenazah korban.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED