oleh

Tumbuhkan Minat Baca, Pemuda Bombonawulu Buka Lapak Baca Gratis

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Guna meningkatkan minat baca, pemuda Bombonawulu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Bombonawulu (Fokapo) membuka lapak baca gratis di Jembatan Lombe, Kabupaten Buton Tengah.

Salah satu pendiri Fokapo, Azhar mengungkapkan lapak baca gratis yang digagasnya tersebut baru dibuka Rabu 21 Maret kemarin.

“Saya bersama kawan-kawan lainnya membuka lapak baca gratis ini bermaksud untuk meningkatkan minat baca di kalangan pemuda Buton Tengah khususnya di Kecamatan Gu,” bebernya, Kamis 22 Maret 2018.

Baca Juga:  Kecamatan Mawasangka Timur Gelar Lomba Dayung dan Tarik Tambang

Pria yang akrab disapa Ajhoz Fokapo ini menilai, pemuda hari ini lebih sibuk dengan aktifitas lain daripada membaca buku. Padahal, kata dia, buku adalah jendela ilmu pengetahuan.

“Dengan perkembangan teknologi eloktronik digital saat ini semakin memudahkan untuk mengakses bacaan dalam bentuk ebook dan Pdf. Tetapi perlu diketahui digital itu memang asyik, tapi juga berbahaya untuk kesehatan fisik dan mental,” paparnya.

Pria lulusan sarjana psikologi ini juga berharap, ke depan lapak baca yang digagasnya bersama kawan-kawanya itu bisa mendapat perhatian oleh Pemkab Buton Tengah.

Baca Juga:  HUT Buteng ke 5, Samahuddin Beber Keberhasilan Pembangunan

“Buku bacaan yang ada saat ini merupakan buku pribadi saya yang saya kumpulkan semasa bermahasiswa dulu. Memang masih terbatas, hanya beberapa jenis buku saja, seperti novel, buku psikologi, beberapa buku motivasi dan buku pelajaran IPS,” terang Ajhoz.

“Olehnya itu, kami berharap agar Pemda Buton Tengah bisa menyuplai buku bacaan yang masih kekurangan ini hingga bisa membawa manfaat yang maksimal bagi masyarakat,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED