oleh

UHO dan PT TIran Group Resmi Jalin Kerjasama

-Pena Kendari-742 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) resmi menjalin kerjasama dengan PT Tiran Group. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pada Selasa, 12 Oktober 2021 di gedung rektorat UHO.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan kerjasama ini akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk magang di PT Tiran Group khususnya dalam mendukung program kampus merdeka belajar.

“Suatu saat mereka itu bisa magang di perusahaan, sekitar 3-4 bulan untuk melihat dunia kerja sebenarnya seperti apa”, kata Prof Zamrun dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Zamrun menambahkan, mahasiswa sekarang bisa dengan mudah melihat peluang ke depan itu seperti apa.

“Kami sangat berbahagia dan berterimakasih kepada PT Tiran Group yang telah bersedia dengan kami, dan ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa kita”, ungkap Prof Zamrun

“Mudahan-mudahan dengan kerjasama ini ke depan atau tahun depan sudah ada mahasiswa UHO yang magang di PT TIran”, pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Tiran Group Sattar Taba berharap dengan adanya kerjasama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya bagi mahasiswa yang akan magang.

“Kami akan menjalankan apa yang diperintahkan oleh founder kami untuk membantu apa perlu dibantu dari masyarakat Sulawesi Tenggara”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa salah satu keunggulan dari PT Tiran Grup ini adalah dalam komposisi perusahaan semuanya orang pribumi.

“Perusahaan ini adalah seratus persen pribumi asli. Dan juga merupakan salah perusahaan yang tidak berutang. Ratusan alat berat itu semua tidak ada yang terutang, semua dibayar lunas”, bebernya.

Diketahui, saat ini ada sekitar 46 cabang usaha milik PT TIran Group. Diantaranya, pertambangan nikel, pabrik gula, tambang batubara, pabrik semen, dan telah mempekerjakan ribuan karyawan.

“Kalau untuk di Sulawesi Tenggara ada sekitar 7 ribu tenaga kerja yang dipekerjakan di unit usaha PT Tiran Group”, jelasnya

Sebagai salah satu perusahaan besar, Sattar Taba berjanji akan membawa PT Tiran Group ini ke arah yang lebih disiplin dan lebih besar lagi.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED