oleh

UHO Rancang Kerangka Program CSR PT VDNI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – PT Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Halu Oleo (UHO) di bidang tanggung jawab sosial dan lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR), Rabu 11 April 2018.

“Dari sisi akademisi mereka independen. Artinya mereka akan memperhatikan seluruh stakeholder yang berhubungan dengan masyarakat sekitarnya, baik itu dari sisi masyarakat dan aparatur pemerintah. Jadi mereka akan dapat informasi,” kata General Manager PT VDNI, Rudi Rusmadi saat diwawancarai usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di lokasi kantor pembangunan smelter milik VDNI, Rabu 11 April 2018.

Baca Juga:  Pansus DPRD Sultra Setujui Pencabutan 15 IUP di Konkep

Usai MoU tersebut, kata Rudi, UHO selanjutnya membuat program CRS. Sebagai informasi, UHO akan menyusun suatu kerangka atau perencanaan dari pola program CSR untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Sehingga pada saat RUPS di tahun 2018 kita sudah bisa menentukan arah dan kebijakan dari CSR kita,” ungkapnya.

Di tahap awal yang disepakati adalah pihak UHO membuat design atau pola rancangan perencanaan secara keseluruhan.

“Pola pengawasan ini nanti akan didiskusikan pada saat ada kesepakatan tidak tertulis dan akan dipresentasikan dihadapan dewan,” beber pria berkepala plontos itu.

Baca Juga:  Pansus Tambang Minta ESDM Sultra Tegas Hentikan PT AKP

CRS diberikan setelah berproduksi dan ada kesepakatan dari para pemegang saham didalam RUPS. Hal tersebut sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas.

“Dalam tahap ini VDNI belum 100 persen beroperasi baru sebagian. Namun, kami dari sisi management harus mempersiapkan segala sesuatunya hingga pada saat perusahaan ini full beroperasi,” tutup Rudi.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED