oleh

Umar Arsal Ajak Masyarakat Wolo Perhatikan Kesehatan

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Saat menggelar bakti sosial (Baksos) di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.

Menurut Umar, mendeteksi gejala penyakit bagi masyarakat terkadang jarang dilakukan karena pengaruh waktu dan biaya serta jarak tempat tinggalnya dengan Puskesmas relatif jauh.

“Baksos melalui pengobatan gratis merupakan komitmen saya sebagai wakil rakyat,” kata Umar saat ditemui dilokasi baksos dan sosialisasi caleg di Ulu Wolo, Kecamatan Wolo, Jumat 18 Januari 2019.

Seperti biasa, Umar Arsal melalui tim Rumah Aspirasinya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Seperti pemberian kacamata baca, sunatan massal dengan sistem laser, dan pelayanan kesehatan umum hingga pemberian cendramata untuk masyarakat yang datang dalam kegiatan tersebut.

“Berdasarkan catatan tim dokter Rumah Aspirasi Umar Arsal kebanyakan masyarakat yang hadir untuk berobat, mengeluhkan penyakit hipertensi atau darah tinggi serta maag,” kata anggota Komisi IV DPR RI asal Partai Demokrat ini.

Untuk diketahui, baksos kesehatan Umar Arsal di Kolaka ini akan berlangsung selama 10 hari mulai 17 sampai 26 Januari 2019 mendatang.

Rencanannya, usai baksos, Umar Arsal bersama tim Rumah Aspirasi Umar Arsal akan melanjutkan sunatan dan pembagian kacamata mobile berkeliling dari desa ke desa diseluruh wilayah Sulawesi Tenggara.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED