oleh

Ummushabri Kendari Jadi Percontohan Sekolah Bertaraf Internasional

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai salah satu sekolah percontohan yang bertaraf internasional, Yayasan Ummushabri Kendari selalu dikunjungi guru asing.

“Terakhir, Jumat lalu kami dikunjungi empat orang guru asing asal Amerika Serikat. Kunjungan itu merupakan ke tiga kalinya datang di sekolah kami,” ungkap Ketua Yayasan Ummushabri Kendari Dr. Supriyanto, Sabtu 5 Oktober 2019.

Supriyanto mengatakan, kunjungan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kerja sama untuk meningkatkan pemahaman siswa berbahasa Inggris.

Baca Juga:  Dua Madrasah di Pesantren Ummusabri Raih Akreditas A

“Jadi, kita terus memperluas kerja sama, agar kemampuan berbahasa Inggris siswa kita semakin baik. Kedepan, kemungkinan masih akan mendapatkan kunjungan guru asing, khususnya yang telah menjalin kerja sama dengan kami,” ujarnya.

Ia mengaku, siswa Ummushabri sangat antusias mengikuti pembelajaran yang dilaksanakan oleh native speaker.

Baca Juga:  Dua Madrasah di Pesantren Ummusabri Raih Akreditas A

“Buktinya, para siswa mampu merespon percakapan bahasan Inggris yang disampaikan ke empat guru asal Amerika tersebut,” tuturnya.

“Saya berharap, dengan adanya kerja sama ini, siswa kami bisa lebih semangat atau termotivasi lagi untuk menggunakan bahasa Inggris, guru ” harap Dr. Supriyanto.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED