oleh

Urai Konflik Gaza, HMI Baubau Hadirkan Akademisi Iran

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau menggelar dialog dan buka bersama dengan menghadirkan Dr Ali Rabani Dosen Hafidz dan Tafsir Al Qur’an Universitas Al Mustafa dan Universitas Islam Azad Iran, di Masjid Islamic Center Kota Baubau, Jum’at 24 Mei 2019

Ketua Umum HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Satria Adi Putra mengungkapkan, bahwa terselenggarannya kegiatan yang mengusung tema “Gaza, Timur Tengah dalam nubuwat akhir zaman perspektif Al Qur’an” tersebut berangkat dari keprihatinan HMI Baubau terhadap umat Islam di jalur Gaza yang kembali mendapat serangan dari Israel.

Baca Juga:  Meriahkan Ramadhan, Honda Gelar Sport Motoshow 2018

“Dimana kondisi Gaza hari ini kembali diserang oleh Israel dan itu cukup memprihatinkan dan cukup membuat kita sedih sebagai masyarakat Muslim khususnya di Indonesia. Berangkat dari situ HMI Baubau ingin berpartisipasi apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita di Palestina khususnya di jalur Gaza,” ucap Rizki saat ditemui seusai kegiatan.

Selain itu, kata dia, tujuan utama dari dialog dan buka puasa bersama tersebut untuk mempererat tali selahturahmi sesama kader dan Alumni HMI Se Kepulauan Buton.

Baca Juga:  Pemuda Idealis Menjadi Sales Politik

Rizki juga menilai apa yang menimpa Gaza hari ini merupakan tanda-tanda dari akhir zaman. Dan ketika konflik di Gaza telah usai menjadi tanda yang kuat untuk akhir zaman. Sekalipun demikian, lanjut dia, polemik yang tak berkesudahan itu menjadi penting untuk menjadi perhatian bersama.

“Pada dasarnya kami pengurus HMI Cabang Baubau mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita di Palestina agar tetap dilindungi Allah SWT,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Kas

NEWS FEED