oleh

USN dan ADRI Gelar Konferensi Internasional

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA
Universitas Sembilanbelas November Negeri (USN) Kolaka dan Ahli Dosen Republik Indonesia (ADRI) menggelar Konferensi Internasional.

Konferensi Internasional itu dihadiri oleh perwakilan Dosen dari empat negara yang terdiri dari Indonesia, Jepang, Thailand dan Malaysia. Konferensi internasional juga partu pertama kali digelar di Sultra.

Dalam sambutanya, Rektor USN, Dr Ashari mengaku satu kebanggaan tersendiri bagi USN dengan terlaksanannya kegiatan Konferensi Internasional pertama kali di Sultra yang dilaksanakan di Kabupaten Kolaka.

Menurutnya, meskipun dengan fasilitas sangat terbatas dalam menyelenggarakan Konferensi Internasional, namun karena tanggung jawab dalam berkontribusi untuk kepentingan ilmu dan pengetahuan bisa terlaksana dengan lancar.

Baca Juga:  Pemda Bombana Setujui Pembangunan Gedung USN

“Kami menyelenggarakannya dengan persiapan yang cukup singkat. Dan seperti yang kita lihat saat ini, semuanya dapat berjalan atas bantuan dan kerjasama dari ADRI itu sendiri,” ungkap Azhari disalah satu hotel di Kolaka, Senin 3 Desember 2018.

Kata Azhari, kegiatan konferensi itu bertujuan untuk peningkatan isu hubungan akademisi antar negara dan promosi global stabil, serta hubungan kerjasama dengan kedudukan yang sama dalam berdemokrasi.

Baca Juga:  Kemenristekdikti Umumkan 106 CPNS USN Kolaka Lulus, 77 Gugur

“Selain kita mempromosikan perdamaian, kesejahteraann ekonomi sosial pula menjadi tercermin dalam tema pengembangan masyarakat pesisir yang berkelanjutan, sustainable coastal community development,” terang Azhari.

Sekedar diketahui, Konferensi Internasional selain dihadiri Prof.Dr. KH.Abdul Wahid Maktub mewakili Menristekdikti juga dihadiri Prof.Kuniyoshi Shimizu dari Kyushu University (Japan), Prattana Srisuk Ph. D, Rajamangala University Technology Krungthep (Thailand), Prof. Dr. Ahmad Tarmizi Bin Abdul Karim dari University Tun Hussein (Malaysia) dan Prof.Dr. H.M. Nurdin dari Universitas Halu Oleo.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: La Basisa

NEWS FEED