oleh

Wabup Konkep: Jangan Mengharamkan Gaji yang Halal

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Andi Muh Lutfi dibuat kesal atas sikap malas sebagian aparatur sipil negara (ASN) lingkup satuan kerja perangkat daerah Pemkab Konkep.

Padahal, kata dia, pihaknya telah menerapkan berbagai macam cara untuk meningkatkan tingkat kedisiplinan para pegawai. Mulai penahanan hingga pemotongan tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) diberlakukan bagi ASN yang bandel.

“Namanya kewajiban. Jika ditinggalkan maka sudah pasti berdosa dan jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh maka amalnya akan didapatkan juga,” katanya, Selasa, 15 Mei 2018.

Baca Juga:  Bupati Amrullah Daftar Sebagai Cabup, Wakilnya Daftar Sebagai Cawabup

Lutfi mengaku, dalam berapa kali inspeksi mendadak yang ia lakukan, kerap mendapati kantor ditinggal kosong pegawainya saat jam kerja.

“Saya juga sudah pernah sampaikan kepada mereka ASN bahwa jangan mengharamkan gaji yang sudah halal,” tekannya.

Ia menilai, pemberlakuan penahanan dan pemotongan TPP itu kurang efektif. Sebab, hal itu tidak membuat jera para abdi negara yang malas berkantor.

Baca Juga:  Usulan Pinjaman Dana ke PT. SMI Ditolak, Wabup Konkep Kecewa

“Mereka (ASN malas) tidak kapok-kapok juga. Olehnya itu ke depan kita akan memantau memantau absensi para pegawai. Jika berturut-turut masuk laporan maka kita akan berikan teguran yang lebih tegas lagi. Ini semua demi daerah,” tukas Lutfi.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED