oleh

Wali Kota Kendari Harap TNI dan Polri Mampu Wujudkan Pemilu Damai

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berharap, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mampu mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) damai di Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikam Sulkarnain saat menggelar Apel Persiapan Pengamanan Pemilu bersama TNI, Polri, dan Linmas se Kota Kendari di Lapangan Wali Kota Kendari, Jumat 5 April 2019.

Baca Juga:  Terjun di Politik, Yudhi Mahardika Siap Mengabdikan Diri untuk Sultra

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan diharapkan seluruh petugas dapat bersinergi dengan TNI dan Polri menciptakan Pemilu yang damai sesuai ketentuan yang telah ditetapkan,” pesan Sulkarnain dalam sambutannya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menghimbau agar Pemilu serentak tahun ini tidak diwarnai konflik. Namun, seluruh elemen masyarakat harus menciptakan Pemilu kondusif dan damai.

Baca Juga:  Sulkarnain Lantik Indra Muhammad Sebagai Pj Sekda Kendari

Sulkarnain juga menyarankan agar para petugas pengamanan Pemilu dapat mengedukasi masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya pun mengharapkan, para petugas ini dapat menghimbau pada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang akan memecah belah dan merusak pesta demokrasi ini,” tutupnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Sal

NEWS FEED