oleh

Wali Kota Kendari Terima Penghargaan dari OJK

-Pena Kendari-138 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali mengadakan Bulan Inklusi Tahun 2021 yang sebelumnya sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19.

Dalam bulan inklusi itu Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang proaktif dalam mendorong tim percepatan akses keuangan daerah di Kota Kendari yang merupakan komitmen dari pemerintah kota sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional.

“Tentu kita berterimakasih atas apresiasi yang disampaikan dan tentu ini motivasi kita untuk mendorong lebih aktif lagi agar inklusi keuangan kita jauh lebih baik,” terang Wali Kota Kendari H Sulkarnain K usai penyerahan penghargaan di Kendari Town Square (K-Toz), Jumat, 22 Oktober 2021.

Salah satu capaian untuk memperoleh target inklusi itu pemerintah kota telah menerapkan pembayaran non tunai, utamanya di jajaran Pemerintah Kota Kendari yang saat ini telah mencapai 100 persen.

Rencananya pemerintah kota juga bakal mendorong pembayaran non tunai hingga ke tingkat sekolah.

“Berfikir untuk tidak lagi ATM fisik ya tapi ke depan akan kita dorong ke ATM digital yang semakin memudahkan kita,” ucapnya.

Disisi lain Kepala OJK Sulawesi Tenggara Arjaya Dwi Raya berkomitmen untuk mecapai target inklusi sebesar 90 persen hingga tahun 2024.

“Untuk itu kami OJK terus berkomitmen untuk mengoptimalkan perannya sebagai katalis ekonomi nasional,” jelasnya.

Selain itu dirinya pun membeberkan tingkat inklusi keuangan sudah sebesar 65 persen di masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang artinya masyarakat telah mendapatkan layanan untuk akses jasa keuangan guna meningkatkan kesejahteraannya.

Sedangkan untuk literasi keuangan sendiri telah mencapai 50 persen yang artinya keyakinan dan sikap masyarakat dalam mengelola keuangan sudah semakin besar di tahun 2021 ini.

Editor: Sudiami

Komentar

NEWS FEED