oleh

Wali Kota Launching Kendari Terang di Watulondo

-Pena Kendari-194 views

PENASULTRA.COM, KENDARI  – Jalan Kongoasa, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu kini tersentuh program penerangan jalan atau Kendari Terang usai launching yang di lakukan oleh Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir, pada Kamis, 30 September 2021 malam.

Sebelumnya Jalan Kongoasa merupakan daerah yang rawan kecelakaan akibat kurangnya penerangan terlebih ketika pada musim hujan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Watulondo, Farida, mengatakan Sebelum program Kendari Terang ini masuk kegiatan masyarakat itu terbatas.

“Sebelumnya masyarakat itukan kalau sudah jam 5 sore sudah pada tinggal di dalam rumah, mau keluar kan gelap takut, apalagi kalau hujan sering ada kecelakaan tunggal, jatuh,” ujar Farida.

Sebanyak 15 titik di Kelurahan Watulondo kini mendapatkan penerangan. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berencana untuk menambah lagi lampu penerangan jalan itu agar aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar tanpa adanya kekhawatiran.

“Dulu di 2004 – 2009 ketika masih jadi anggota DPRD, saya sering dengar keluhan. “Pak kami ini belum merdeka, sudah 70 tahun merdeka tapi belum dapat lampu”. Dulu juga jalan termasuk yang dikeluhkan tapi sekarang Alhamdulillah sudah bagus aspal kita,” ucap Wali Kota Kendari.

Pembangunan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pun terus di Gaungkan oleh Sulkarnain Kadir karena menurutnya pemimpin suatu daerah sejatinya adalah pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani oleh masyarakat.

Selain lampu jalan, pembangunan rumah sakit di Kecamatan Puuwatu pun terus digalakkan olehnya untuk mempermudah akses masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan.

Rumah sakit itu diketahui, memiliki 70 kapasitas tempat tempat tidur, agar dalam kondisi darurat akses masyarakat dapat lebih terjangkau.

Kualitas di bidang kesehatan pun, mesti sejalan dengan pendapatan masyarakat, melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, merencanakan agar hasil tani masyarakat dapat di tampung oleh Perumda dan memfasilitasi aktifitas ekonomi masyarakat.

“Sudah ada beberapa investasi yang mau masuk di Kendari, kalau ada yang punya cengkeh atau Nilam akan menampung hasil dari bapak ibu sekalian melalui perusahaan daerah,” terangnya.

Hal senada pun disampaikan oleh, Ketua DPRD Kota Kendari H.Subhan, mengatakan bahwa program ini merupakan program yang sangat di dukung oleh DPRD Kota Kendari sebab, hal inilah yang menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Ini merupakan wujud yang telah dicanangkan oleh pemerintah Kota Kendari, ratusan lampu merkuri yang masuk lorong ini akan di launching oleh Wali Kota Kendari,” ungkapnya.

Di tengah kondisi Pandemi COVID-19, kata Subhan, dengan anggaran terbatas ini pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat masih menjadi prioritas.

Editor: Husain

 

Komentar

NEWS FEED