oleh

Warga Kecamatan Lantari Jaya Peroleh Bantuan Rumah Dari Pemkab Bombana

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Jumadin (47) dan istrinya Sri Handayani (41), warga Desa Watu-watu Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana akhirnya memenuhi mimpinya memiliki sebuah rumah layak huni.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melalui program Gembira Penuntasan Kemiskinan (Taskin) telah mendirikan satu unit rumah untuk ayah dengan tiga orang anak itu, Jumat 18 Oktober 2019, kemarin.

Kapala Desa Watu-watu, Musakkir mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada warganya merupakan realisasi dari visi dan misi Bupati Bombana H Tafdil dalam menutaskan kemiskinan.

Baca Juga:  Pemda Bombana Setujui Pembangunan Gedung USN

Bantuan diberikan kepada Jumadin dan istrinya karena mereka dinilai layak untuk memperolehnya. Sebab sebelumnya, warganya itu telah lama menghuni sebuah gubuk beratapkan terpal dan berlantai tanah.

“Memang bantuan rumah ini adalah program pak Bupati yang diberi nama Gembira Taskin dan dikhususkan kepada masyarakat miskin. Keluarga Jumadin, memang sangat layak untuk mendapatkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Pelayanan Publik Buruk, Pemda Bombana di Hadiahi Rapor Merah

“Pemerintah Desa juga sudah mencari solusi untuk keluarga Jumadin sehingga bisa mendapatkan pekerjaan. Alhamndulilah suami istri sudah bekerja,” tutur Musakir.

Sementara itu, Jumadin merasa sangat bersyukur atas bantuan yang doperoleh dari Pemkab Bombana.

“Berkat bantuan rumah ini akhirnya kami tidak akan lagi was-was kalau musim hujan,” ucapnya. (b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Faisal

NEWS FEED