oleh

Wartawan Sigma TV Wakatobi Jadi Korban Begal

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Asrul Hamdi (32), wartawan Sigma TV, salah satu televisi lokal di Wakatobi, menjadi korban begal.

Peristiwa tersebut, terjadi di jalan poros Wanci, Kelurahan Wanci, Lingkungan Oguu, Kecamatan Wangiwangi pada 22 Agustus 2018, Rabu dini hari tadi.

Kisah tragis itu terjadi ketika korban pulang dari rumah rekannya di Manugela. Dalam perjalanan pulang korban dibuntuti dua pelaku begal menggunakan motor. Tiba-tiba pelaku mendekati motor korban yang melaju dengan kecepatan 40 km/m ditendang hingga korban kehilangan kendali, akhirnya jatuh.

“Saat saya jatuh tergeletak di aspal, saya merasa diantara sadar dan tidak. Lalu satu orang datangi saya. Yang satunya tunggu di motor. Pelaku mengambil HP di saku celana. Saya tidak bisa melawan karena tanganku sakit. Saya hanya bisa teriak. Warga di dekat TKP pun berdatangan akhirnya pelaku kabur tidak sempat mengambil uang pelaku yang ada di saku celana sebelah kanan,” cerita korban saat ditemui PENASULTRA.COM, Rabu, 22 Agustus 2018.

Baca Juga:  Satu Lagi, Pembegal yang Masih Remaja Berhasil Ditangkap di Kendari

Asrul Hamdi menuturkan, pelaku sempat dikejar warga ke arah selatan. Namun, pengejaran tersebut tidak membuahkan hasil karena kehilangan jejak pelaku. Korban tidak begitu tahu wajah pelaku. Tetapi dari penuturan warga yang turut mengejar motor pelaku jenis Blade berwarna putih. Korban yang kondisinya lemas di bantu warga dibawa pulang ke rumahnya.

Baca Juga:  Relawan HRS Jadi Korban Begal Usai Membawa Bantuan Logistik ke Palu

Kejadian tersebut, mengakibatkan korban mengalami luka di kedua telapak tangan, luka gores di lutut kanan, luka memar bagian punggung dan leher. Sedangkan motor korban jenis Mio Soul GT 125 warna merah nopol DT 3040 CL mengalami rusak ringan.

Korban yang biasa di sapa Ireks ini berencana akan melaporkan hal tersebut, ke pihak berwajib agar kasus tersebut bisa diungkap siapa pelakunya.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED