oleh

Warung Makan di Pomalaa Ini Hangus Terbakar Usai Shalat Magrib

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Jumat malam, 28 September 2018 sekitar pukul 18.50 Wita satu unit warung makan dan dua unit kios sembako di Kecamatan Pomala, Kabupaten Kolaka, hangus di lalap si jago merah.

Lokasi kebakaran itu terletak di jalan protokol, Kelurahan Dawi-dawi, Kabupaten Kolaka.

Meski masyarakat setempat berupaya memadamkan dengan peralatan manual, namun karena warung itu terbuat dari bahan yang mudah terbakar sehingga hanya hitungan menit, api langsung menghanguskan warung.

Pemilik warung makan, Mariani (45) menceritakan, mulanya ia sedang memasak untuk pesanan pengunjung warung miliknya, namun tanpa disengaja, tiba-tiba kompor gas miliknya menyemburkan api hingga menjalar ke dinding kios tetangga lainnya.

Baca Juga:  Laboratorium PT OSS Terbakar, 19 Karyawan Menderita Keracunan

“Pada saat api menyala, saya langsung memotong selang regulator, dan saya langsung bawa lari keluar dari warung. Tapi karena api di atas kompor begitu cepat dan langsung menjalar ke dinding kios sebelah,” ungkapnya, Jumat malam 27 September 2018.

Kapolsek Pomala Iptu Gazali Yusuf, membenarkan jika musibah kebakaran tersebut telah terjadi dan menghanguskan dua unit kios. Pemiliknya masing-masing Aidil dan Sri Hayati Sulaeman serta satu unit warung makan milik Mariani.

Baca Juga:  Usai Bersihkan Kebun, Wanita Paruhbaya Ini Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

“Apinya sempat mengecil pada saat warga berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya, namun karena dari salah satu kios ini ada yang menjual BBM model Pertamini yang ikut terbakar, sehingga kobaran api bertambah besar, dan menghanguskan ketiga kios tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, dua unit mobil kebakaran (Damkar) milik PT Antam Tbk Pomalaa diturunkan berhasil memadamkan api.

“Meski tidak ada korban jiwa salam musibah kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta,” terangnya.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: La Basisa

NEWS FEED