oleh

Wujudkan Kota MICE, PHRI Minta Pemkot Gencar Mencari Event di Kementrian

PENASULTRA.COM, KENDARI – Untuk mewujudkan Kendari sebagai Kota MICE atau Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari diminta untuk lebih gencar mencari event-event di kementrian agar dilaksanakan di Kendari.

“Saya meminta pengembangan pariwisata lewat gubernur, agar menyampaikan kepada pihak kementrian membuat event di Kendari. Ketika ada ada event nasional wisatawan akan datang,” kata Sekertaris Umum (Sekum) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Eko Dwi Sasono, Jumat 15 November 2019.

Menurutnya, di Indonesia ada 35 kementrian dan setiap kementrian punya 10 event. Jika Kendari mendapatkan enam event saja, maka Kendari akan banyak dikunjungi wisatawan.

“Tidak usah banyak-banyak enam saja. Yang bergulir setiap dua bulan sekali. Misal kememtrian Perindustrian dan lain-lain,” ujarnya.

“Ini akan berdampak multiplayaer efek. Itu kalau enam. Gimana kalau dapat lebih. Semoga masukan ini dapat dipertimbangkan,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda

Baca Juga:  Imigrasi Kendari Buka Pelayanan Paspor Simpatik

Baca Juga:  Pengembangan Pariwisata Di Kendari Harus Libatkan Semua Pihak

NEWS FEED