oleh

Yayasan Lakidende Bekukan Aktivitas Keuangan Unilaki di Bawah YLRP

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KONAWE – Yayasan Lakidende meminta pihak Bank BNI Cabang Unaaha, Kabupaten Konawe untuk membekukan sementara segala bentuk aktivitas keuangan Universitas Lakidende (Unilaki) di bawah Yayasan Lakidende Razak Porosi (YLRP).

Permintaan itu disampaikan secara resmi oleh Ketua Yayasan Lakidende, Basrim Suprayogi melalui surat Nomor 006/YL-C/I/2019 yang ditujukan kepada Pimpinan Bank BNI Cabang Unaaha tertanggal 3 Januari 2019.

Baca Juga:  Ketua Yayasan Lakidende Siap Tempuh Jalur Hukum Hadapi Menristekdikti

Dalam surat itu, Basrim juga meminta pihak BNI Unaaha untuk tidak melakukan kontrak perjanjian dalam bentuk apapun dengan menggunakan atribut Yayasan Lakidende.

“Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari kerugian yang timbul, karena Yayasan Lakidende Razak Porosi bukan penyelenggara yang sah Universitas Lakidende,” tekan Basrim.

Baca Juga:  Yayasan Lakidende 'Deadline' Civitas Akademik Unilaki Hingga 15 Januari 2019

Sebelumnya, berdasarkan Surat Rekomendasi Ombudsman Republik Indonesia (ORI) nomor 0002/REK/0663.2017/XI/2018 pada 27 November 2018 menyatakan bahwa penyelenggara Unilaki Unaaha yang sah adalah Yayasan Lakidende. Bukan Yayasan Lakidende Razak Porosi.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

Benner Kepala

NEWS FEED