oleh

Yayasan Pendidikan Al Qalam Kendari Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Bungkutoko

-Pena Kendari-259 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Yayasan Pendidikan Al Qalam Kendari menggelar doa bersama warga korban kebakaran rumah di Masjid Nurul Iman, Kampung Munamuna, Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Dalam agenda tersebut, Yayasan Al Qalam Kendari melalui program Al Qalam Peduli juga membagikan bantuan kompor gas dan pakaian sekolah kepada warga menjadi korban kebakaran.

Ketua Yayasan Pendidikan Al Qalam Kendari, Erni Qomariah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Pendidikan Al Qalam Kendari kepada masyarakat yang terdampak musibah kebakaran. Adapun bantuan yang diberikan berupa kompor gas, pakaian sekolah, sepatu termasuk buku-buku sekolah untuk anak-anak korban kebakaran. Harapannya untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran.

“Misi kami, bagaimana yayasan ini bisa berkontribusi baik di bidang sosial maupun ekonomi. Dimana, dana ini dikumpulkan dari para orang tua siswa Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT), dan Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMAIT) Al Qalam Kendari. Jadi ini kami melaksanakan amanah dari para orang tua siswa yang sudah menitipkan kepada kami”, jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya juga akan memberikan bantuan kedua kepada para korban musibah kebakaran ini setelah rumahnya selesai dibangun kembali.

“Karena begitu rumahnya selesai kan belum tentu  mereka punya perabotan karena perabotannya sudah habis. Makanya kami akan datang lagi untuk memberikan bantuan berikutnya”, tutupnya.

Ditempat yang sama, mantan Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba yang turut hadir dalam agenda tersebut memberikan tausiyah dan motivasi kepada para korban. Ia menghimbau kepada para korban agar dapat mengambil hikmah dari musibah yang mereka alami.

“Bencana itu tidak ada yang menginginkan, tapi begitu dia datang, kita tidak larut dalam nestapa, kita terima ini sebagai sebuah ujian. Tapi yang paling pentin dari itu adalah semangat untuk bangkit dan mengambil hikmah dari semua peristiwa itu. In sya Allah banyak hikmah dibalik peristiwa musibah yang menimpah kita, kalau kita bersabar”, paparnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Nambo, ketua RT, pengurus masjid dan sejumlah masyarakat Kampung Munamuna.

Penulis: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait