oleh

Yudhianto Mahardika Janji Bakal Benahi Pasar Panjang

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Dapil Kota Kendari, Yudhianto Mahardika berjanji bakal membenahi pasar panjang ketika terpilih pada 17 April mendatang.

Caleg Partai Gerindra nomor urut 4 ini menilai, pasar panjang merupakan pasar rakyat, dimana para pedagang berjualan di atas tanah mereka sendiri. Sehingga, hal utama yang dilakukan jika duduk di DPRD Sultra adalah membenahi pasar tersebut.

“Pasar panjang ini harus diperhatikan dengan baik. Apalagi para pedagang ini berjualan di atas lahan mereka sendiri,” ujar Yudhi saat saat berkunjung di pasar panjang, Kamis 28 Maret 2019.

Caleg milenial ini juga mengungkapkan, agar bantuan yang ia perjuangkan bisa tertata rapi kedepannya. Ia akan membuat koperasi di lingkup pedagang pasar panjang. Hal itu dilakukan agar pasar tradisional ini bisa memberi sumbangsi besar terhadap perekonomian Kota Kendari.

“Nanti saya akan memberikan mereka dana dan dikelola sendiri oleh para pedagang. Nanti kita buatkan koperasi. Para pedagang yang kelola sendiri, untuk perbaikan lost para pedagang bisa diambil dana koperasi ini,” papar Yudi.

Selain itu, Yudi juga berjanji akan membenahi infrastruktur jalan di wilayah pasar panjang. Sebab menurutnya, kondisi infrastruktur jalan yang ada saat ini sangat memprihatinkan.

“Jalan kita akan benahi menggunakan dana aspirasi. Jika ada keinginan untuk baik dan membantu pasti ada jalan untuk mencapai itu,” tutupnya.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED