oleh

Yursalam Amin, Wisudawan Terbaik UHO Bidang Perencanaan Wilayah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Yursalam Amin, pria kelahiran Wameo 20 Agustus 1982 berhasil menjadi wisudawan terbaik pada Program Pascasarjana Studi Perencanaan dan Pengembangan Wilayah di Universitas Halu Oleo (UHO).

Predikat lulus dengan pujian atau cumlaude yang disematkan pada diri Yursalam ini usai ia meraih IPK 3,94.

“Prestasi ini bukan hasil dari berpangku tangan. Akan tetapi, hasil dari kerja keras dan disiplin dengan menghargai waktu,” ujar pria yang akrab disapa Denies ini, Selasa 30 Oktober 2018.

Dengan capaian nilai akademik tertinggi tersebut, mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO ini berjanji akan menerapkan semua ilmu yang diperolehnya semasa perkuliahan ke masyarakat.

Baca Juga:  Kajur Matematika UHO Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Hadapi Revolusi Industri

Secara umum Denies menilai, pengembangan wilayah yang dilakukan di daerah masih melenceng dari konsep perencanaan wilayah.

“Untuk itu, ketika saya di masyarakat kita akan luruskan kembali,” tutur tenaga ahli anggota DPRD Sultra tahun 2008-2018 ini.

Nomor urut 52 A, Yursalam Amin. Peserta wisudawan UHO hari ini. FOTO: bak.uho.ac.id

Menjadi wisudawan terbaik, ayah dua putra ini tentu sangat bersukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Olehnya itu, Denies berharap agar keberhasilannya lulus dengan predikat cumlaude dapat memicu mahasiswa UHO lainnya untuk lebih berprestasi lagi.

“Semoga keberhasilan saya ini juga bisa diikuti oleh teman-teman setelah saya. Jangan pernah berhenti untuk belajar dan jangan berhenti untuk mencari agar apa yang kita cita-citakan tercapai,” pungkas Denies yang juga merupakan mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari.

Baca Juga:  Wisuda Gelombang Pertama UHO, Ini Kata Prof Zamrun

Dilansir dari laman resmi Biro Akademik dan Kemahasiswaan UHO, bak.uho.ac.id, diketahui UHO hari ini kembali menyelenggarakan wisuda.

Dari penelusuran Penasultra.com, seluruh wisudawan kali ini berjumlah 417 orang. Ratusan wisudawan ini terdiri dari berbagai macam disiplin ilmu. Di antaranya, program Doktor (S3) 5 orang, Magister (S2) 142 orang dan sisanya 275 orang Sarjana (S1).(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED