oleh

Yusran Silondae Unggul 75 Suara di “Kandang” Sendiri

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KENDARI – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Yusran A. Silondae daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 12 Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Sesuai hasil perhitungan suara di TPS dimana ia menyalurkan hak pilihnya itu, Yusran tercatat berhasil memperoleh suara sebanyak 75 suara.

Disusul calon anggota DPD RI lainnya Mansyur Masie Abunawas dengan 22 suara (peringkat dua) dan La Ode Bariun 12 suara (posisi tiga).

Baca Juga:  Bawaslu Konkep Gelar Rakor, Partisipasi Parpol Sangat Minim

Dari 245 daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tempat Yusran Silondae bersama sang istri Rusiahwati Abunawas memilih itu hanya 163 orang yang menyalurkan hak pilihnya. Tujuh di antaranya suara tidak sah.

Melihat kondisi ini, Yusran mengaku bersyukur karena semua tahapan Pemilu berjalan lancar berkat dukungan dari masyarakat.

Baca Juga:  Fenomena Politik Uang dan Kampanye Hitam Kian Semerbak Jelang Pemilu

“Saya berterimakasih pada masyarakat khususnya di TPS 12 ini,” kata Yusran saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Rabu 17 April 2019.

Mantan Pj Gubernur Sultra ini berharap, di TPS lain ia juga mendapat suara yang banyak dibanding calon anggota perwakilan daerah lainnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Benner Kepala

NEWS FEED