oleh

Zahra Syariah Hotel Kendari Raih Penghargaan Siddhakarya

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam acara penyerahan penghargaan penganugerahan produktivitas Siddhakarya tahun 2018, Zahra Syariah Hotel Kendari mendapatkan satu penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dibidang tenaga kerja untuk perusahaan kelas menengah.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap pelaku usaha dan industri di daerah yang telah mampu meningkatkan produktivitas dan daya saing perusahaannya serta mampu berkontribusi dalam penciptaan lapangan kerja.

“Produktivitas adalah tenaga penggerak paling ampuh bagi pertumbuhan ekonomi suatu negara dan pertumbuhan usaha pada tingkat perusahaan,” kata Lukman saat menyampaikan sambutan dalam acara penganugerahan produktivitas Siddhakarya tahun 2018 di salah satu hotel di Kendari, Rabu 26 Desember 2018.

Menurutnya, peningkatan produktivitas perlu digelorakan sebagai “gerakan nasional” yang merupakan upaya bersama seluruh komponen bangsa.

Baca Juga:  Pasangan Ali Mazi-Lukman Usung Sembilan Program Unggulan

Olehnya itu, kata LA sapaan akrabnya, melalui direktorat Bina Produktivitas Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI menyelenggarakan program penganugerahan produktivitas kepada perusahaan-perusahaan yakni penganugerahan Paramakarya dan Siddhakarya.

“Paramakarya adalah penganugerahan produktivitas tingkat nasional yang diberikan oleh Presiden RI setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil. Sedangkan Siddhakarya adalah penganugerahan produktivitas tingkat provinsi yang diberikan oleh gubernur setiap dua tahun sekali pada tahun genap,” bebernya.

“Penganugerahan ini diberikan dengan delapan kriteria yakni leadership atau kepemimpinan, strategic planning atau perencanaan strategik, fokus pada pengembangan SDM, fokus pada pelanggan dan perluasan pasar, data informasi dan analisa, kemudian manajemen proses, hasil usaha serta produktivitas. Harapan saya ke depan semakin banyak perusahaan yang menerapkan malcom baldrige ini,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Lagi, Imam Masjid dan Guru Ngaji Di Sultra Diberangkatkan Umrah Gratis

Ia berpesan, seluruh pimpinan perusahaan peraih penghargaan agar tidak berpuas diri dan menjadikan ini sebagai motivasi dan spirit untuk terus mengembangkan dan memajukan perusahaannya agar lebih produktif dan berkualitas serta dapat meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi yaitu Paramakarya.

Sementara itu, General Manager Zahra Syariah Hotel Kendari, Mahmud Alhabsyi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas semua pihak sehingga Zahra Hotel mendapatkan penghargaan tersebut.

“Terimakasih Gubernur Sultra, para konsumen kami atas saran dan kritiknya, teman-teman karyawan hotel atas kinerja dan kerjasama. Insya Allah setelah ini management berjuang lagi karena mendapatkan amanah untuk wakili Sultra di penghargaan Paramukarya di tingkat nasional 2019,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED