oleh

147 Mahasiswa Baru UT di Muna Ikut Orientasi Studi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Sebanyak 147 mahasiswa baru Universitas Terbuka (UT) Kendari mengikuti orientasi studi dan pelatihan keterampilan jarak jauh di Aula Galampano Kantolalo Rujab Bupati Muna, Sabtu 14 September 2019.

Orientasi para mahasiswa yang berasal dari empat Pokja asal Muna ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu 14-15 September 2019 tersebut diisi oleh tiga pemateri, yakni Kepala UPBJJ-UT Kendari, Drs. Efendi. M.M.Hum, Maxi Hardy Langkun dan Kasat Narkoba Polres Muna Iptu Hamka.

Baca Juga:  UT Kendari Berencana Gelar Kejuaraan Tenis Meja

Effendi mengatakan, UT satu-satunya perguruan tinggi negeri yang diberikan mandat, amanah oleh Kemenristek Dikti untuk melaksanakan perkuliahan jarak jauh dan terbuka.

“Disebut terbuka sebab berkuliah di UT tidak dibatasi usia, tempat tinggal, mau tinggal diatas gunung, pelosok, pinggir pantai boleh, tetap disitu saja tidak usah pergi berkampus,” kata Effendi pada sambutannya sekaligus membuka orientasi mahasiswa baru UT 2019 di Muna, Jumat 14 September 2019.

Baca Juga:  Oknum Pengurus UT Pokjar Muna Diduga Lakukan Pungli

Adapun misi UT, kata dia, adalah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati pendidikan tinggi tanpa memandang batas usia.

“Mahasiswa UT itu ada yang sudah pensiun dari profesinya, ia masih berkuliah di UT. Ada sudah usia 60 sampe 70 tahun kemarin diwisuda. Apalagi yang masih muda-muda seperti adik-adik,” ujarnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED