oleh

2020, UT Kendari Buka Prodi S1 Ilmu Pariwisata

PENASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Terbuka (UT) Kendari baru saja mendapat izin dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) untuk membuka program studi (Prodi) S1 Ilmu Pariwisata.

Hal ini menjadikan UT Kendari sebagai perguruan tinggi pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang notabene sangat dibutuhkan oleh daerah yang kaya akan sumber daya alamnya.

“Inshaallah tahun 2020 sudah mulai kita buka pendaftaran,” ungkap Drs Effendi M, Direktur UT Kendari saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu 7 September 2019.

Baca Juga:  Beri Informasi Sistem Tata Kelola, UT Kendari Gelar Workshop Pokjar

Disebutnya, sejumlah persiapan telah dilakukan menjelang pendaftaran mahasiswa di Prodi ini. Untuk tenaga pengajar, pihaknya telah bermitra dengan sejumlah lembaga, seperti SMK Pariwisata di Kota Kendari, pemerintah daerah, dan Universitas Halu Oleo (UHO).

“Dari segi tenaga pengajar itu kita sudah cukup. Tinggal kita menyiapkan kurikulum yang sesuai dengan kondisi di Sulawesi Tenggara,” tutur Effendi menerangkan.

Baca Juga:  147 Mahasiswa Baru UT di Muna Ikut Orientasi Studi

Selain S1 Prodi Ilmu Pariwisata, tambah Effendi, di tahun yang sama UT Kendari juga akan membuka dua jurusan program doktoral (S3). Kedua Prodi itu masing-masing S3 Ilmu Manajemen dan S3 Ilmu Administrasi Publik.

“Jadi kalau ditanya siapa-siapa tenaga pengajarnya, itu semua profesor dan guru besar dari Universitas Halu Oleo semua. Kita sudah kirim nama-namanya,” pungkas Effendi.(a)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED