oleh

2097 Mahasiswa UHO Ikuti Pembekalan KKN

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 2097 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti pembekalan untuk menghadapi kuliah kerja nyata (KKN) reguler semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 di Auditorium Mokodompit UHO, Senin 14 januari 2019.

Rektor UHO, Muhamad Zamrun mengatakan, mahasiswa harus cepat menyesuaikan diri dengan dengan masyarakat atau lingkungan tempat ia KKN.

Selain itu, mahasiswa juga harus selalu membina hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Jangan pernah untuk berseteru dengan masyarakat. Mahasiswa harus bisa mengedukasi masyarakat setempat dengan masing-masing bidang ilmu pengetahuannya. Contohnya seperti jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas), yakni bagaimana mengajarkan kepada masyarakat cara hidup sehat,” kata Zamrun saat membuka acara pembekalan di Auditorium Mokodompit UHO, Senin 14 januari 2019.

Baca Juga:  BI Sultra Sosialisasikan GPN di UHO

Sementara itu, Ketua Panitia KKN, Shabudin mengatakan, mahasiswa yang diberi pembekalan akan mengabdikan dirinya ditiga daerah kepulauan dk Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu Muna, Muna Barat ( Mubar) dan Buton Utara (Butur).

“Mahasiswa bakal menjalani pembekalan, seperti biasa. Para mahasiswa akan diberikan wawasan pengetahuan, keterampilan dan teknik untuk melaksanakan kegiatan tertentu yang diperlukan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan KKN,” ungkapnya.

Baca Juga:  Fantastis..!! Periode Juli-Oktober 2019, UHO Cetak 1990 Wisudawan

Untuk diketahui, pembekalan KKN yang mengambil tema UHO bersama stakeholder wujudkan program nasional ketahan pangan dan sumber daya alam serta terciptanya stabilitas keamanan di Sultra, akan berlangsung selama tiga hari yakni 14 hingga 16 Januari 2019.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED