oleh

75 Ketua KPPS se-Kecamatan Katobu Dilantik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Sebanyak 75 ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPPS) se-Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik. Pelantikan serentak itu dilaksanakan di delapan Kelurahan di wilayah Katobu, Rabu 10 April 2019.

Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Katobu Safiuddin Bansi yang ikut memonitoring pelantikan berharap ketua KPPPS yang telah diambil sumpahnya dapat menjaga integritas dan menjalankan tugas mereka dengan sebaik-baiknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilu Rabu 17 April 2019 mendatang.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2019, Kapolsek Onembute Rajin Silaturahmi dan Yasinan

“Kalau sebelumnya ada yang dekat dengan peserta, mulai saat ini diharapkan hal itu tidak dilakukan. Ini semua untuk menjaga integritas kita sebagai penyelenggara,” harap Safiuddin.

Pria yang karib disapa Apit ini menyebutkan, 75 ketua KPPS yang dilantik adalah orang-orang yang direkrut pada 22 Maret 2019 lalu dan mereka akan memimpin proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS nanti. Selanjutnya, pada hari “H” pemilihan, ketua KPPS bakal melantik enam orang anggotanya sebelum pemungutan dan penghitungan suara dimulai.

Baca Juga:  Door to Door, Cara Hasruddin Serap Aspirasi Warga Mandonga dan Puuwatu

“Mereka (KPPS) adalah rata-rata orang yang punya pengalaman sebagai penyelenggara pada pemilihan sebelumnya,” terang Apit seraya mengungkapkan bahwa usai pelantikan ini para ketua KPPS akan mengikuti Bimtek.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED