oleh

Ahmad Rofiq Dinilai Cocok Duduki Kursi Menteri PAN-RB

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), Asman Abnur akan diganti.

Pergantian itu menyusul sikap politik Partai PAN, tempat Asman Abnur bernaung tak lagi mendukung koalisi Jokowi dan memilih bergabung mendukung Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Asman Abnur juga menegaskan bersedia mundur dari jabatannya sebagai Menteri PAN-RB. Rencana Presiden meresuffle kabinet juga mendapat dukungan dari partai-partai koalisinya saat ini.

Ditengah isu penggantian Asman Abnur, muncul beberapa nama yang digadang-gadang cocok menduduki posisi Menteri PAN – RB. Salah satu nama yang santer dikaitkan dengan posisi Menteri PAN-RB adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofiq.

Baca Juga:  Bawaslu Sultra Terbitkan Sprindik Proses Dugaan Pelanggaran Jokowi

Ahmad Rofiq dinilai cocok menduduki posisi Menteri PAN-RB kerena memiliki pengalaman administrasi dan jam terbang politik yang mumpuni.

“Tentu pergantian Menteri PAN-RB itu perlu dilakukan menyusul sikap politik PAN tempat Asman Abnur berkader tak lagi mendukung Jokowi,” ungkap Ketua DPP Dewan Muda Lintas Agama, Jaffray Bittikaka dalam pesan WhatsAppnya, Selasa 14 Agustus 2018 malam.

“Banyak figur yang layak menduduki posisi Menteri PAN-RB. Salah satu yang paling cocok menurut saya adalah Sekjen Perindo Ahmad Rofiq,” sambung Jaffray.

Baca Juga:  Bawaslu Sultra Diminta Transparan Usut Keterlibatan ASN saat Kunjungan Jokowi

Selain pengalaman Ahmad Rofiq dalam hal administrasi dan politik, kata Jaffray, Ahmad Rofiq dinilai pas karena Ahmad Rofiq juga repsentasi Muhammadiyah karena dia adalah mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), sekaligus diterima kalangan NU karena merupakan Ketua Yayasan Said Aqil Sirad Institute.

“Tentu bukan hanya Ahmad Rofiq, banyak figur lain yang juga bisa menduduki posisi Menteri PAN-RB. Namun saat ini yang paling pas dan menjadi representasi semua kalangan adalah Ahmad Rofiq,” pungkas Jaffray.(b)

Penulis: Ibrahim
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED