oleh

Wow! Total Pasien Sunat Rumah Aspirasi Umar Arsal Capai 20 Ribu Lebih

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Sejak terpilih kali pertama sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada 2009 silam, Umar Arsal tak pernah lelah menyapa masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Semua daerah di pelosok Sultra yang menjadi basis konstituennya nyaris telah dikunjungi Umar Arsal bersama tim Rumah Aspirasi Umar Arsal.

Di setiap kunjungannya yang dilakukan dalam masa reses tersebut, Umar menyapa masyarakat Sultra dengan gaya dan ciri khasnya sendiri.

Bagi politisi asal Partai Demokrat itu, bhakti kesehatan merupakan cara yang tepat untuk menyapa secara langsung konstituen di daerah pemilihannya. Tentu, hal ini sekaligus menjadi jembatan silaturahmi dan amal sosial.

“Bhakti kesehatan ini dilakukan sejak saya terpilih periode lalu sebagai anggota DPR RI. Sampai sekarang masih terus berjalan dalam setiap reses,” kata Umar belum lama ini.

Pelayan bhakti kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum, layanan kesehatan gigi, sunatan massal dan layanan pemberian kacamata baca. Semuanya diberikan cuma-cuma kepada masyarakat Sultra.

Baca Juga:  Tak Kenal ASN Busel Penyiap Duit Serangan Fajar, Umar Arsal: Haram Bagi Saya

Yang menarik di sini, dari catatan tim Rumah Aspirasi Umar Arsal dalam kurun waktu hampir genap 10 tahun Umar menjadi wakil rakyat, total pasien ‘potong burung’ kini telah mencapai angka 20 ribu lebih.

“Jika ditotal jumlah pasien sunat yang telah kami lakukan sejak 2009 sampai saat ini sudah mencapai 20 ribu lebih,” terang Umar.

Umar Arsal dalam salah satu aksi baksos kesehatannya di masyarakat Muna Raya. FOTO: Istimewa

Di moment perayaan HUT RI ke 73 tahun 2018 ini, Umar kembali tak menyia-nyiakan kesempatan masa resesnya. Bersama tim Rumah Aspirasi Umar Arsal, DPC Demokrat Muna dan Muna Barat (Mubar), Umar menggelar bhakti kesehatan di sejumlah titik di Kabupaten Muna dan Mubar.

Ribuan masyarakat dua kabupaten itu terlihat antusias mengikuti bhakti kesehatan Umar Arsal.

2.987 pasien kesehatan umum, 300 pasien layanan gigi, 500 anak pasien sunatan massal dan 2.023 pasien layanan kacamata baca terlayani merata.

Baca Juga:  Serap Aspirasi Masyarakat, Umar Arsal Kunjungi Desa Terisolir di Bombana

Guna memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Muna Raya, Umar memboyong tim dokter dan perawat sebanyak 10 orang lengkap dengan obat-obatannya. Tidak hanya itu, sejumlah artis asal Kota Kendari turut pula dihadirkan khusus untuk menghibur warga.

Anggota Komisi IV DPR RI itu menyebut, dirinya telah menerima permintaan dari sejumlah warga Sultra yang menginginkan aksi serupa digelar di daerahnya. Di antaranya, warga Pulau Saponda, Soropia, Kolono, Andoolo, Pomalaa, Kabaena, Batu Atas dan Routa.

“Bhakti kesehatan ini akan kami gilir sesuai dengan jadwal reses karena setiap kegiatan itu berdasarkan perintah dan aturan konstitusional,” ujar Umar Arsal seraya mengatakan bahwa bhakti kesehatan ini akan terus dilakukan hingga masa jabatannya di DPR RI berakhir.(a)

Penulis: Sudirman Behima/La Basisa
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED