oleh

Aksi Peringatan 2 Tahun Kematian Randi-Yusuf Ricuh, Ketua IMM Sultra Diamankan Polisi

-Pena Hukum-626 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan lembaga kemahasiswaan melakukan aksi unjuk rasa di Polda Sultra pada Senin 27 September 2021.

Aksi tersebut merupakan peringatan 2 tahun meninggalnya almarhum Randi dan Yusuf pada peristiwa Sedarah (September Berdarah) yang terjadi pada 26 September 2019 lalu.

Para mahasiswa pun menuntut Polda Sultra untuk segera menuntaskan kasus kematian Randi -Yusuf yang sampai hari ini belum ada kepastian.

Namun, aksi yang awalnya berjalan tertib itu tiba-tiba mememanas dan berakhir ricuh. Hal itu dipicu adanya lemparan batu dan kayu dari salah satu mahasiswa mengarah kepada pihak kepolisian yang sedang melakukan pengamanan. Tindakan massa aksi itu kemudian dibalas oleh polisi dengan tembakan gas air mata.

Pantauan awak media ini, sekitar pukul 15.00 Wita massa aksi dan pihak kepolisian saling bersitegang hingga berujung pada penangkapan salah satu massa aksi.

Menurut informasi yang dihimpun awak media ini, salah mahasiswa yang ditangkap itu adalah Marsono yakni Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sultra.

Hingga berita ini ditayangkan, situasi di simpan empat Polda Sultra masih tertutup pagar kawat duri. Aparat kepolisian terus berjaga dengan membentuk barikade. (PS/SN)

Komentar

NEWS FEED