oleh

Alfamidi Branch Kendari Rekrut Karyawan dari Alumni BLK Kendari

-Pena Kendari-274 views

PENASULTRA.COM, KENDARI- Dalam rangka memenuhi kebutuhan angkatan kerjanya yang memiliki kompetensi sesuai standar perusahaan, Alfamidi Branch Kendari gandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari untuk proses perekrutan karyawannya.

Sejumlah alumni BLK Kendari dari berbagai program pelatihan sesuai kualifikasi jabatan yang dibutuhkan, dikumpulkan dan diseleksi di Aula BLK Kendari, pada Jumat, 24 September 2021.

Kepala BLK Kendari, Dr La Ode Haji Polondu mengatakan, bahwa kerja sama BLK Kendari dengan berbagai pihak dalam rangka pemberdayaan Alumni Pelatihan BLK Kendari sangat diperlukan, karena tanggungjawab dalam menekan angka pengangguran di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bukan hanya tanggung jawabnya BLK Kendari atau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam wilayah Sultra, melainkan menjadi tanggungjawab bersama termasuk pihak swasta yang bergelut dalam dunia usaha dan dunia industri.

“Saya berterima kasih kepada Pimpinan Alfamidi atas kerjasama yang baik ini, dan berharap agar kerja sama ini semakin ditingkatkan serta mengharapkan agar kerjasama seperti ini bukan hanya dengan pihak Alfamidi saja, tetapi juga akan terjalin kerjasama yang baik dengan dunia usaha dan dunia industri lain dalam wilayah Sultra,” terangnya.

Ia menjelaskan, tanggungjawab BLK Kendari adalah menyelenggarakan Pelatihan serta melatih angkatan kerja yang ada di Sultra agar memiliki keterampilan yang kompeten dan siap pakai.

“Penggunaan akan potensi ketrampilan bagi alumni yang telah kami latih adalah menjadi tanggungjawab dan upaya kita bersama dalam rangka menciptakan tenaga kerja terampil dan kompeten guna menekan angka pengangguran di Sultra,” jelas mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

Kepala Sub Koordinator Seksi Pemberdayaan Ir Nurjayanti menambahkan, proses seleksi yang dilakukan hari ini merupakan tindak lanjut atas kerjasama yang telah terbangun bersama pihak perusahaan yakni Alfamidi Branch Kendari.

“Kondisi ini, sama-sama menguntungkan, dimana kami memperbesar peluang penyerapan angkatan kerja bagi alumni, sementara Alfamidi mendapatkan calon karyawan yang kompeten,” terangnya.

Ia menjelaskan, proses seleksi ini hanya dikhususkan bagi alumni BLK Kendari dan tidak dibuka untuk umum, dimana jabatan yang dibutuhkan yaitu Branch Surveyor, Crew Fresh Food, Store Sales Point, Store Crew, dan Maintenance.

“Kita tidak memiliki kewenangan untuk menentukan siapa yang patut dipilih sebab itu gawean pihak Alfamidi. Kita serahkan semua kepada mereka karena pilihan mereka tentu yang terbaik bagi perusahaan mereka,” tandasnya.

Sementara itu, People Development Manager Alfamidi Branch Kendari Rasdiana menuturkan, pihaknya berterimakasih kepada BLK Kendari yang telah bersedia melakukan kerjasama sehingga proses seleksi untuk memenuhi kebutuhan angkatan kerja di Alfamidi Branch Kendari berjalan dengan baik.

“Kami sangat berharap sinergi ini bisa terus terjalin dengan baik dan semoga giat ini saling menguntungkan,” tutupnya.

Editor: Husain

Komentar

NEWS FEED