oleh

Ali Mazi Harap MTQ Sultra Bisa Hasilkan Kafilah yang Mampu Bersaing di Tingkat Nasional

-Pena Style-138 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 28 Provinsi Sultra, Senin, 21 September 2020.

Dalam sambutannya, Ali Mazi menuturkan bahwa kegiatan MTQ merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan pembangunan di Sultra.

“Khususnya dalam merealisasikan program realitas Sultra dalam berbudaya dan beriman”, ujar Ali Mazi.

Ali Mazi juga menyampaikan bahwa meskipun dalam suasana Covid-19 yang menyerap banyak anggaran daerah, pemerintah tetap komitmen melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan antaranya kegiatan MTQ yang ke-28.

Politisi Nasdem itu juga menyebut MTQ sebagai media pembelajaran baca tulis Al-Qur’an sejatinya merupakan bagian dari pengamalan hadits Rasulullah SAW.

Lebih lanjut, Beliau berharap dengan pelaksanaan kegiatan MTQ ke-28 ini dapat menghasilkan perwakilan sultra yang mampu bersaing pada MTQ Nasional Ke-28 Padang, Sumatra Barat.

“Pelaksanaan MTQ secara virtual harapannya bisa menghasilkan kafilah terbaik yang mampu bersaing pada MTQ Nasional ke-28 Tahun 2020 di Padang, Sumatera Barat” lanjutnya

Dirinya juga menyebut pelaksanaan MTQ secara virtual merupakan keputusan yang sangat tepat di tengah pandemi covid-19.

Penulis: Akbar Tanjug

Komentar

NEWS FEED