oleh

Ali Mazi Imbau Masyarakat tak Euforia Berlebihan Sambut Kemenangan Capres

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pendukung pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wapres RI nomor urut 01 maupun 02 agar menahan diri serta tidak melakukan pesta kemenangan atau euforia yang berlebihan. Sebab, kata Ali Mazi, perhitungan suara Real Count dari Komisi Pemilihan Umun (KPU) Republik Indonesia (RI) belum selesai dihitung.

“Tahan diri dulu lah, jangan melakukan euforia seperti konvoi seakan-akan paslon yang didukung sudah menang,” ujar Ali Mazi dalam acara Ngopi Bareng Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, di Rumah Jabatan Gubernur (Rujab), Jumat 19 April 2019.

Baca Juga:  Tingkatkan Pengawasan, Bawaslu Kendari Akan Bentuk Pengawas TPS

Menurut Ali Mazi, himbauan itu dilakukan agar Sultra tetap dalam keadaan kondusif dan aman.

“Kita ingin silaturahmi selalu terjalin. Jaga hubungan dengan sesama, janganlah berlagak seolah-olah menang,” ujarnya.

Daripada euforia atau konvoi dijalan, tambah Ali Mazi, mending masyarakat membicarakan program kerja gubernur, bagaimana menyelesaikan program kerja ini. Karena, Sultra punya banyak sektor yang dapat dimanfaatkan untuk pemasukan daerah sambil menunggu hasil pleno KPU pada 22 Mei 2019 mendatang.

Baca Juga:  Balihonya Dirusak, Caleg Kota Kendari Ini Justru Hanya Tersenyum

“Kita punya pariwisata, perkebunan pertambangan. Kalau ini kita kelola ngapain ribut konvoi-konvoi. Biarkan KPU dan Bawaslu bertugas. Mereka akan bekerja tentu berdasarkan ketentuan yang berlaku. Nanti setelah pleno baru adakan perayaan kemenangan,” tutupnya politisi Partai NasDem ini.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

Benner Kepala

NEWS FEED