oleh

Basran Pimpin Himpunan Alumni Peternakan IPB Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sekitar 40 orang alumni Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk suatu himpunan alumni bernama DPD Hanter IPB Sultra.

Dalam pembentukan yang langsung dihadiri Ketua Umum DPP Hanter IPB Audy Joinaldy, Basran secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Hanter IPB Sultra.

“Alhamdulillah secara aklamasi disepakati. Saya sebagai ketua. Widhi Kurniawan D38 sebagai Sekretaris dan Asriani D31 terpilih sebagai Bendahara,” kata Basran melalui pesan WhatsAppnya, Rabu 19 September 2018.

Menurut pengurus REI Sultra itu, DPD Hanter IPB Sultra merupakan serpihan atau bagian dari himpunan alumni IPB.

Baca Juga:  Iwan Setiawan Kembali Pimpin DPD REI Sultra

Ia berharap, kehadiran himpunan ini dapat lebih mempromosikan potensi Sultra dalam dunia peternakan dan bersinergi dengan pelaku usaha dari hulu ke hilir.

“Khususnya yang berada di Sultra. Sehingga kedepannya bisa lebih bersinergi dan memberikan pikiran dan aksi nyata dalam promosi dan pembangunan dunia peternakan di Sultra,” jelasnya.

Ke depan, kata Basran, DPD Hanter IPB Sultra akan menggandeng pemerintah provinsi dan kabupaten kota. Sebab, ia menyakini Sultra bisa menjadi lumbung ternak.

“Insya Allah PT Jhonlin Grup Cabang Bombana sedang menjalankan feedlot, breeding dan RPH sapi yang terintegrasi dengan perkebunan tebu di lahan seluas lebih dari 40.000 hektar dan bisa memberikan dampak. Karyawannya adalah alumni-alumni IPB sangat siap bersinergi dengan pemda dan masyarakat Sultra,” bebernya.

Baca Juga:  Ciptakan Hunian Ekslusif, CV. Suras Barani Ekspansi ke Konawe

Jika banyak orang yang mengetahui kemudahan dan ketersedian investasi bisnis peternakan di Sultra, maka kata Owner CV. Suras Barani itu dapat dipastikan akan banyak perusahaan peternakan yang dibuka.

“Artinya karyawan akan makin banyak diserap, kebutuhan dan material lokal akan makin banyak dibutuhkan, pajak akan meningkat, sehingga dampaknya multiplayer effect yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra,” pungkas Basran.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED