oleh

Amankan UN, Dikmudora dan Polres Kendari Teken MoU

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari melakukan MoU (kerjasama) dengan Polres Kendari.

Kadikmudora Kendari, Sartini Sarita mengatakan USBN SMP/MTs akan dilaksanakan pada 8 sampai 13 April 2019 diikuti sebanyak 6.137 peserta untuk 55 sekolah.

“USBN SD/MI akan dilaksanakan pada 22 sampai dengan 23 April 2019 dengan peserta sebanyak 6.574 orang untuk 147 sekolah. Dan tim pengawas kami menggunakan sistem silang sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Sartini, Jumat 5 April 2019 di Kantor Wali Kota Kendari.

Baca Juga:  Polres Kendari Bersama Parpol Deklarasi Pemilu Damai

Sedangkan untuk UNBK SMP/MTs, tambah Sartini, dilaksanakan pada 22 sampai 25 April 2019. Komputer yang telah disiapkan yakni berjumlah 2.100 unit dengan rasio 6.137 pengguna hingga tiga sesi setiap harinya.

“Komputer itu 30 persen disediakan satuan pendidikan penyelenggara. 10 persen bersumber dari pinjaman SMA/SMK dan 60 persen adalah pinjaman dari orang tua siswa,” papar Sartini.

Ditempat yang sama, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kendari, AKBP Jemy Junaidi mengungkapkan kesiapan membantu jalannya ujian nasional tersebut.

Baca Juga:  Jadi Tuan Rumah STQ ke XXV, Ini Kata Sulkarnain

“Kami dari anggota kepolisian sangat siap turut andil dalam pengamanan ujian nasional yang diselenggarakan beberapa hari kedepan. Semoga ujian Nasional dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain menyebut jika di bulan April 2019 ini, bukan hanya Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan tetapi juga UNBK/USBN.

“Tentu ini tanggung jawab kita bersama, terutama tugas Dikmudora selaku penyelenggara,” jelas Ketua DPD PKS Kendari ini.(b)

Penulis: Clara
Editor: Bas

NEWS FEED