oleh

Amril Sabara Siap Pimpin Forki Sultra

-Pena Style-230 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua umum Wadokai Sultra, Amril Sabara menyatakan sikap siap untuk memimpin Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Sultra.

“Jika amanah itu dijatuhkan kepada saya, maka saya pasti siap, bukan hanya siap jawaraga tapi lahir batin,” kata Amril saat di konfirmasi via WhatsApp Senin 25 Januari 2021.

Amril Sabara juga bukan orang baru di dunia karate nasional. Saat ini, dirinya memegang sabuk DAN 6. Selain itu, ia juga beberapa periode telah membawa kontingen Sultra di kanca regional dan nasional.

Amril saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Pekat IB Sultra. Ia juga merupakan salah satu Dewan Guru Pengurus Besar Wadokai bersama dengan legenda Karate Indonesia Shihan Tommi Firman. Selain itu, ia juga merupakan Alumni Lemhanas dan atlet menembak Perbakin yang telah beberapa kali menyabet juara 1 di bidang menembak.

Untuk mendukung langkah pencalonannya, ia sudah memiliki sejumlah program dan visi untuk Forki kedepannya demi memajukan prestasi karate Sultra baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Jika saya dipilih memimpin Forki, insya Allah saya sudah mempunyai program dan visi untuk Forki kedepan, salah satunya saya siapkan majukan karate ini dan meningkatkan prestasi karate di level nasional dan sampai internasional,” jelasnya.

Sebelumnya, kepengurusan FORKI Sultra periode 2017-2021 dipimpin Danrem 143 Haluoleo Kendari Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, namun karena pindah tugas ke daerah lain, sehingga jabatan Ketua Umum FORKI Sultra diambil alih Ketua Harian.

Penulis: M1

NEWS FEED