oleh

Anggota KPU Butur Resmi Dilantik, Satu Petahana Dua Wajah Baru

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Sehari jelang pemungutan suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), komisioner KPU Butur resmi dilantik, Selasa 26 Juni 2018 di Hotel Grand Clarion, Makassar.

Ketiganya masing-masing, Hasruddin, LM Miswar Adhi Putra, dan Muhamad Sairman Sahadia.

Untuk KPU Butur, Hasruddin dinyatakan resmi menjadi Ketua KPU Butur periode 2018-2023. Hal itu berdasarkan hasil pleno ketiga anggota Komisioner KPU Butur.

“Iya sudah dilantik tadi dini hari, Selasa 26 Juni 2018 dan kakanda Hasruddin diamanatkan sebagai Ketua KPU Butur,” kata anggota KPU Butur LM Miswar Adhi Putra, melalui pesan mesenggernya, Selasa 26 Juni 2018 malam.

Baca Juga:  KPU Butur Pantau Pemasangan Pengumuman DPT

“Usai dilantik kami langsung bekerja, khususnya memastikan seluruh tahapan jelang pemungutan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra hari ini (Rabu). Doakan kami agar amanah menjalankan tugas,” ucap komisioner divisi data dan logistik itu.

Karir Hasruddin di Komisi Pemilihan Umum (KPU) cukup dikenal bahkan periode sebelumnya ia menjabat sebagai komisioner KPU Butur sebagai kordinator Divisi Hukum KPU Butur periode 2013-2018.

Tak kalah dengan dua komisioner lainnya, seperti halnya LM Miswar Adhi Putra, sebelum terpilih sebagai anggota KPU Butur, ia juga pernah menjabat sebagai sekretaris Bawaslu Butur diera pemilihan Bupati Butur 2015 lalu dan terpilih kembali sebagai sekretaris Bawaslu Butur pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga:  Banyak Bacaleg BMS di Buton Utara

Sama halnya, Muhamad Sairman Sahadia, karirnya di panitia penyelenggara pemilu juga tidak asing. Sekretaris KNPI Butur itu juga pernah menjabat sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kulisusu, Butur pada pemilihan Bupati Butur 2015 lalu.

Tentunya ketiganya tak diragukan dalam menyukseskan proses pemilihan di daerah kendali Abu Hasan itu untuk lima tahun ke depan.(b)

Penulis: Iyet La Ode
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED