oleh

Antusias Masyarakat Merupakan Wujud Kedekatan Emosional Antara Satgas TMMD dan Warga Desa

-Pena Daerah-177 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Tentara Manunggal Memvangun Desa (TMMD) 109 Kodim 1416/Muna di Desa Bone Kancitala , Kecamatan Bone Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menggarap beberapa sasaran program fisik. Salah satunya sasaran fisik itu adalah pembangunan Drainase.

Hal ini disambut baik oleh warga di wilayah tersebut. Terlihat dari antusias mereka yang turun ke lokasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Drainase.

“Tampak anggota Satgas bersama warga berbagi tugas, ada yang mengangkat material, mengaduk semen dan memasang batu”, ungkap salah satu anggota Satgas TMMD, Sertu Arman di lokasi kegiatan, pada Minggu, 27 September 2020.

Menurut Arman, warga Desa memiliki etos kerja dan semangat yang tinggi, terlebih untuk membantu pembangunan infrastruktur yang sangat penting dalam menunjang aktifitas masyarakat di Desa itu.

Ia juga mengatakan bahwa pembangunan ini sangat penting, mengingat drainase memiliki fungsi vital sebagai saluran air saat hujan dan menahan jalan agar tidak longsor.

“Dengan adanya warga yang turut berpartisipasi pada program TMMD ini, merupakan sebuah indikasi kedekatan ikatan emosional antara Satgas TMMD dan warga Desa dan itu terlihat di setiap kegiatan TMMD yang melibatkan warga setempat”, pungkasnya.

Penulis: Husain

NEWS FEED