oleh

Rumah Warga di Muna Hangus Dilalap Api

PENASULTRA.COM, MUNA – Rumah milik Samsudin, mantan pedagang kosmetik yang terletak di Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna dilahap si jago merah, Senin 16 September 2019.

Dila (14) salah seorang tetangga Samsuddin mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 Wita.

Sebelum terbakar, sempat terdengar ledakan dari dalam rumah, namun ia tidak mengetahui dengan pasti apa penyebab ledakan tersebut.

“Rumah bapak Adar (Samsuddin) selama ini kosong, cuma biasa anak sekolah nongkrong disitu,” kata Dila saat ditemui di kediaman orang tuanya yang bersebelahan dengan rumah Samsuddin, Senin 16 September 2019.

Baca Juga:  Harga Cabe di Pasar Laino Raha Meningkat

Darmiati (47) mengatakan, sejak beralih profesi dari pedagang ke petani, kurang lebih dua tahun terakhir, Samsuddin membiarkan kediamannya kosong dan memilih tinggal di wilayah Muna bagian timur.

“Saya tadi masih berjualan di pasar. Saya datang karena anakku telepon, katanya ada kebakaran dekat rumah,” ungkap Darmiati.

Baca Juga:  Soal Penahanan Jenazah Bayi, Direktur RSUD Muna Enggan Dikonfirmasi?

“Memang ada listrik, tapi sudah tidak berfungsi karena malam rumah itu lampunya tidak pernah menyala,” ucapnya.

Pantauan PENASULTRA.COM, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diterjunkan di lokasi berhasil menjinakan amukan api hingga tak menyebar ke rumah warga sekitar.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui secara pasti penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED