oleh

Arhawi: Hugua Mantan ‘Suami’, Rusda Sahabat, Ali Mazi Teman Saya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Bupati Wakatobi Arhawi yang kini berstatus nonpartisan memberi jawaban mengejutkan ketika ditanya wartawan terkait siapa Paslon yang ia unggulan di Pilgub Sultra 2018 ini.

Kata mantan wakil bupati era bupati Hugua itu, semua paslon merupakan sahabatnya. Olehnya itu, ia memilih netral.

“Hugua mantan ‘suami’ saya, Rusda sahabat saya, Ali Mazi teman saya juga. Jadi saya netral saja. Kalau pilihan nanti di TPS saja,” tutur Arhawi rada bercanda usai Rapat Koordinasi dan Pengendalian Pembangunan Lingkup Pemkab Wakatobi Triwulan 1 di Gedung Pesanggrahan Budaya, Jumat, 6 April 2018.

Baca Juga:  Lagi! Abdurrahman Saleh Ancam Pecat Pengurus PAN yang Melawan

Amatan awak PENASULTRA.COM, dalam Pilgub Sultra kali ini, timses Arhawi yang memenangkannya saat Pilkada Wakatobi 2015 lalu nampak tersebar di antara ketiga paslon.

Aksar Saputra misalnya. Putra Arhawi itu bersama Saniru (jurkam Arhawi saat pilkada Wakatobi lalu), kini masing-masing menjadi ketua dan tim inti pemenangan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas).

Sedang, Saleh Hanan sebagai ketua tim pemenangan Arhawi, menjadi ketua tim pemenangan Rusda-Safei di Wakatobi.

Baca Juga:  Unggul 73 Persen di Mubar, Kemenangan AMAN Lampaui Target

Sementara pengurus DPD PAN Wakatobi seperti H. Hamirudin, H. India bergabung membentuk kekuatan besar bersama tim pemenangan paslon Asrun-Hugua di Wakatobi.

Penyebaran tim ke masing-masing paslon tersebut bukan hanya dilakukan oleh orang-orang yang namanya sudah disebut diatas. Tetapi penyebaran tersebut nampak dilakukan hampir seluruh elit timses Arhawi.(a)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED