oleh

ASR Kendari Bentuk Baruga dan Serap Aspirasi Pelaku UMKM di Nambo

-Pena Kendari-197 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari melakukan pembinaan kemampuan dan pembentukan Bara Rumah Perjuangan Andi Sumangerukka (BARUGA – ASR) di Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Kegiatan yang bertema “Peningkatan sumber daya manusia untuk membentuk individu dan masyarakat yang mandiri dan berdaya” itu dilakukan pada Pelaku UMKM Bengkel Mandiri.

Ketua Relawan ASR Kendari, Alvian Pradana Liambo, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pelaku usaha muda untuk mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 serta menyerap aspirasi pelaku usaha muda.

“Kami juga menyerap aspirasi dan keluhan pelaku usaha muda selama masa pendemi ini, dan selanjutnya kita akan diskusikan dan carikan solusinya”, ungkap Alvian.

Dalam kegiatan tersebut, Relawan ASR Kendari memberikan solusi agar melakukan home service sebagai langkah percepatan dalam penanganan kendaraan bermasalah.

Menurut Alvian, tantangan bagi pelaku usaha muda dari aspek permodalan sehingga diharapkan adanya bantuan modal untuk pengembangan dan pemulihan pasca pandemi covid-19;

Pemilik Bengkel Mandiri, Adrian Saputra (23) mengungkapkan bahwa ia mengalami penurunan pendapatan secara drastis selama masa pandemi ini.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED