oleh

Asrama Mahasiswa Wawonii Dibangun di Kendari, Dirancang Dua Lantai

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Satu persatu janji politik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah dan Andi Muh Lutfi dipenuhi. Salah satunya, pembangunan asrama mahasiswa Wawonii.

Tahun ini (2019), pasangan yang berakronim BERAMAL itu dipastikan akan membuktikan janjinya dengan membangun asrama mahasiswa untuk warganya yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Kendari.

Kepala Bidang Cipta Karya Konkep, La Ode Izar Zubairi mengatakan, pembangunan gedung asrama mahasiswa Wawonii di Kendari sudah berjalan, dan saat ini progresnya mencapai 40 persen.

Baca Juga:  Soal Asrama Mahasiswa Wawonii, Ini Penjelasan Bupati Amrullah

Menurutnya, pembangunan yang dikerjakan oleh CV Mutiara Berkah tersebut berdasarkan nilai kontrak akan menelan anggaran sekitar Rp2 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Konkep.

“Saat ini sudah sekitar 40 persen proses pengerjaan bangunan asrama mahasiswa yang beralamat di jalan P. Antasari Anduonohu Kendari atau sekitar perkantoran Gubernur Sultra,” kata Kabid Cipta Karya Konkep, Senin 7 Oktober 2019.

Alumni Magister Pengembangan Wilayah Kota Universitas Halu Oleo (UHO) ini menjelaskan, pembangunan asrama mahasiswa ini akan dibangun dengan desain 2 lantai.

Baca Juga:  Video: Desain Modern Asrama Mahasiswa Wawonii di Kendari

Bangunan memiliki lebarnya 17 meter, panjang 29,1 meter dan akan ada sebanyak 14 kamar dengan fasilitas dapur dan MCK (mandi, cuci dan kakus) umum.

“Iya desain bangunannya dua lantai tetapi itu bertahap, tahun ini kita bangun satu lantai dulu dengan volume 14 kamar itu insya allah tahun depan baru lantai duanya sebanyak 14 kamar juga,” tandasnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED