oleh

Babinsa dan Satgas TMMD Berikan Pelatihan PBB Pada Siswa SMAN 1 Bone

-Pena Style-166 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Selain menjalankan tugas sebagai Satgas TMMD 109 Kodim 1416/Muna, Bintara pembina desa (Babinsa) Serma saharudin Rosiman bersama anggota provost Praka La Ode Musafar juga meluangkan waktu memberikan pelatihan Peraturan Baris Barbaris (PBB) kepada para siswa siswi SMAN 1 Bone di Desa Bone Kancitala, Kecamatan Bone, Kabupaten Muna, Sabtu, 3 Oktkber 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman dan melatih sikap mental serta mendidik para siswa agar disiplin dalam aplikasi kehidupan sehari hari terutama dilingkungan sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan dua tahap yaitu pemberian materi di dalam ruangan kemudian praktek di lapangan.

Serma saharudin bersama Praka La Ode Musafar memberikan latihan dengan semangat dan sabar, karena para siswa belum banyak memahami nilai nilai yang terkandung didalam materi PBB tersebut

”Pertama kami memberikan materi didalam ruangan dan memberikan contoh gerakan dasar agar bisa dilihat dan diikuti para siswa, selanjutnya langsung kita bimbing untuk praktek di lapangan”, ungkap Serma Saharudin.

Nampak antusias para siswa dalam menerima materi peraturan baris barbaris yang ditunjukkan oleh raut wajah para siswa yang senang dan semangat.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Bone menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas inisiatif Anggota Satgas TMMD yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di Sekolahnya dan memberikan pelatihan PBB pada siswa.

“Terimakasih juga karena sudah melatih siswa siswi kami ini dalam baris berbaris, kami juga berharap agar kedepanya diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB, Sehingga dengan pelatihan ini siswa siswi bisa lebih disiplin lagi”, ujarnya.

Terpisah Dan SSK Letda Inf Ridwan menyatakan bahwa kegiatan baris berbaris merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter.

“Dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan dan kesetiakawanan”, pungkasnya.(b)

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED