oleh

Bagasi Cuma-Cuma 20 Kg Lion Air Dihapuskan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Maskapai penerbangan Lion Air mulai mengahapus pemberian bagasi cuma-cuma (free baggage allowance) kepada penumpang untuk rute seluruh domestik. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran Nomor 001/MKT-JT/1/2019 tanggal 3 Januari 2019.

Pengahapusan bagasi cuma-cuma itu berlaku mulai tanggal 8 Januari 2019. Namun bagi tiket yang sudah di issued sebelum tanggal 8 Januari 2019 tetap mendapat 20 kg bagasi cuma-cuma.

Bagi penumpang yang akan membawa bagasi dapat membeli voucher bagasi melalui travel agent ataupun website Lion Air. Biaya voucher bagasi jauh lebih murah dari biaya kelebihan bagasi. Voucher bagasipun dapat dibeli paling lambat enam jam sebelum keberangkatan.

General Manager (GM) Lion Kendari Hendra DJ mengatakan, pihaknya belum mengetahui alasan kebijakan penghapusan free bagasi itu.

“Kami disini hanya menjalani arahan dari pusat. Kalau masalah keputusannya karena apa kami belum tahu. Ini saja keputusannya baru beredar semalam. Yang jelas otomatis penumpang terpukul semua. Saya pun pasti akan kelabakan. Karena tiba-tiba ada edaran ini,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED