oleh

BDI Makassar Lakukan Pelatihan Peningkatan SDM di Kendari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Balai Diklat Industri (BDI) Makassar bersama Pemerintah Kota Kendari, melalui Dinas Perikanan dan Kelautan melaksanakan pelatihan peningkatan potensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan itu berlangsung di SMKN 2 Kendari dan diikuti 50 peserta yang berasal dari tujuh perusahaan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari Sulkarnain, mengatakan potensi SDA yang dimiliki Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari sangatlah baik, mulai dari kelapa hingga potensi perikanan.

Baca Juga:  Tampil di HUT Kendari, Rombongan LAT Disambut Prosesi Tolea Pabittara

“Namun semua itu diperlukan SDM yang potensial dalam pengolahannya. Saya sarankan agar jangan mengekspor barang mentah tetapi harus diproses dahulu sehingga nilai tambah diperoleh semakin besar,” ungkap Sulkarnain, Jumat 5 April 2019.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari, Agus Salim mengungkapkan setelah Diklat, akan ada evaluasi bagi peserta yang telah mengikuti kegiatan. Dan bagi yang telah ikut, tidak bisa lagi ikut untuk kedua kali karena Diklat itu menggunakan sistem komputerisasi.

Baca Juga:  Plt Wali Kota Kendari Resmikan RSU Aliyah 3

“Dari adanya Diklat seperti ini, diharapkan tenaga kerja bisa meningkatkan kualitas produk hasil olahan dari perusahaan, sehingga nilai jual pun bagus,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pemkot Kendari telah menandatangani kerjasama dengan Balai Diklat Industri Makassar dengan menyiapkan peserta, membina alumni yang sudah dilatih dan melakukan monitoring sejauh mana alumni bekerja di perusahaan.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Bas

NEWS FEED